Langsung ke konten utama

Lebih Dekat Dengan Computer Club Politeknik Negeri Bali

Salam Pewaris Peradaban!
Sudahkah melakukan perubahan hari ini?

Well, kali ini kembali dengan postingan berlabel "pewaris peradaban" akan berbagi pengalaman di sekitar saya. Sebagai seorang mahasiswa semester II barangkali tidak asing dengan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian.
Ketiganya akan menghasilkan insan masa depan bangsa yang cerdas, intelektual, dan peduli sesama.

Sebagai seorang mahasiswa Politeknik Negeri Bali yang tentunya kegiatan perkuliahan lebih kepada penerapan ilmu pengetahuan. Saya pernah berpikir, "apakah mungkin saya dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara utuh?"
Pikiran saya tentang penelitian adalah hari-hari dimana kita di laboratorium dan selayaknya sebagai orang pintar. 



Padahal, tidak seperti itu.
Salah satu cara lain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi selain di bidang akademis adalah dengan mengembangkan potensi diri sesuai dengan jati diri bukan sekadar mengikuti trend seperti apa yang mudah ditularkan melalui social media.
Tiap kampus tentunya memiliki program Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Seperti halnya Politeknik Negeri Bali yang memiliki 19 UKM. Mulai dari bidang kesenian, olahraga, jurnalis, dan teknologi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Sabtu

Selamat siang pembaca! Hari Sabtu adalah hari yang tentunya banyak ditunggu para pejuang kehidupan untuk menikmati hasil jerih payah 6 hari sebelumnya. Sekadar menikmati secangkir teh dengan hangatnya sore dan berkumpul dengan orang terkasih terasa penatnya 6 hari sirna. Hari Sabtu, dimana blog ini dibuat. "Inovasi Untuk Edukasi" sekiranya itulah judul untuk blog ini. Penulis bukanlah seseorang cerdas, hanya seorang yang haus akan ilmu pengetahuan yang sedang berusaha mencari arti inovasi untuk edukasi diri dan orang lain, ya anda pembaca blog ini. Semoga kita dapat bertukar informasi tentang arti inovasi untuk edukasi. Salam Edukasi!

Pentingnya Berorganisasi Untuk Melatih Karakter Muda Tangguh

Salam Pewaris Peradaban! Sudahkah melakukan perubahan hari ini? Era globalisasi identik dengan kemajuan IPTEK yang salah satu produknya adalah social media. Apa-apa serba cepat ya. Mau tahu soal begini, tinggal browsing di internet. Kangen sama teman tinggal sapa lewat social media. Seakan jarak dan waktu dapat dilalui tapi, mbak Raisa kok masih problem di lagunya dengan jarak dan waktu ? Wkwkkkkk bercandalah Hal itu berarti, bahwa tidak semua hal dapat teratasi dengan kemudahan social media. Kita masih perlu yang namanya tatap muka, social media adalah media sekunder.  Selain memudahkan komunikasi juga dapat menimbulkan beberapa permasalahan.  Misalnya saja maraknya berita hoax dan perang komentar.  Banyak sekali komentar-komentar dengan kata kurang sopan di social media tokoh ternama. "Mereka" aktif mencibir seakan mereka yang paling benar. Nah, saya pun kepo dengan orang-orang yang berkomentar tersebut, rata-rata sih pemilik akun yang aktif berko

Film Untuk Mahasiswa

Hi readers, Masih kebawa suasana baper oleh Film Catatan Akhir Kuliah (2015) yang baru saya tonton. Btw sinopsis film ini bisa dibaca  di sini.